Saturday = Holiday = Santaiday

Jadi kalo gue paling seneng kalo hari sabtu dengan kegiatan yang ga terlalu berat. Contoh: dirumah tidur siang abis itu ngemol, atau kerumah ortu ngobrol-ngobrol n celamitan jajan2, atau pegi yang dari pagi tapi inap yaa jangan yang pulang hari, rasanya cape walau baru jadi wacana aja. Begitu juga klo lagi liburan luar negeri ato luar kota, pengennya yang pegi satu ato dua tempat tapi mata puas memandang termasuk kaki n pantat dimanjakan, alias bisa duduk manis sambil lihat-lihat. Ini baru wonderful day versi me. Tapi beda loh klo suami itu super aktif buanget jadi kita itu perlu perjuangan dan perjanjian bahkan kebesaran hati gue (banyakan) buat menyatukan kegiatan kita setiap sabtu minggu ato long holidei lainnya. Jadi kalo ada sabtu ato holidei yang bisa leyeh2 itu rasanya gue puasssss bangettt bahagiaaaa bangettt.

Contohnya sabtu kemarin. Pagi-pagi abis kita sarapan, dia mau ke kantor ada interview dan cantiknya ya,, sky ganteng nangis gamau ditinggal kerja jadilah sky diajakin ikut daddy kerja. Yaudalahhh gue loncat seneng,, paling ga yaa sampe siang gue bisa puas baring2an, makan2 cemil2, main2 games n baru dehh beberes mandi dll pas jam 12-an 😁

Dan aktifitas dimulai dari siang, cek dokter kandungan smua baik-baik aja, week 10+ cek tangan kaki smua lengkap. Puji tuhan, trus cek cairan otak juga bagus. Jadi lega n bersyukur buat penyertaan Tuhan selama kehamilan ini. Akhirnya abis dari RS kita cuz ke mall AEON buat ketemu disana sama ortu n ade 2 n bocilnya 2. Plannya adalah kita nonton n bocils main kidzoona. Hepi lahhh,, trus dpt juga nonton premiere yang mana klo filmnya jelek bisa bobo enak sambil ngemil tahu oma giok ❤️ Jadi sebelum ini smua -nonton n kidzoona, kita dinner dulu dong, bingung mau makan apa, yang pasti gamau jepang2an, lagi ilang selera bangettt.. padahal klo aeon itu mestinya ya ramen2an yang hitz itu kannnn,, tapi i dont care lalallaaa,,,

Bagusnya yaa gue sampe duluan di mol jadi musyawarah tidak mufakat, setelah mata memandang sekeliling, gue cuma naksir solaria ato tawan. Laki dengan muka datar bilang better tawan daripada itu. Yauda gue sih hepi aja asal 2 ini. Jadilah mau gamau yang sampe belakangan trima keputusan ke tawan 🤓🤓 n setelah pesen-pesen menu makan minum tetiba si ria ajakin jalan kluar kirain mau apa gitu taunya mau minum tebuan dia,, yauda beli deh g juga lagi demen sama ini hmm slalu demen sihh bukan lagi demen 😬

Biar ga bosen disiapin foto2nya dari wujud tahu oma giok yang super 👌, judul film yang kita tonton (ga penting yaa ahaha),  resto yang gue pilih tapi gue ga puas juga krn ga klik sama rasa yg g bayangin, trakhir ada foto air tebu yang seger seger ^^ walo smuanya ngambil dari inet, karna lupa foto foto foto 🤦‍♀️🤦‍♀️

66CB7ECA-FAC6-48B4-858A-4688BC522231

Kalo ini selanjutnya foto bocils after main,, again, gue lupa foto fotoin,, blajar deh nanti rajin moto biar ga kayak hoax lohh hehee… klo yang sama robot itu bukan area kidzoona itu sky minta difoto aja pas liat robot segede gajah bangkok! Skian cerita hari sabtu kemarin, smoga bahagia bacanya ga ruwet palagi nyesel da baca crita random ini,, salam mwah mwah,, 😘😘 💨💨

2543F7EA-4380-4D08-A6DE-2FD996FE28AE.jpeg

 

Advertisements

Bau badan vs bau ketek

Percaya ga atau Sadar ga setiap orang punya bau khas-nya sendiri-sendiri? gue bisa cium hmmm endus kali ya beberapa orang deket gue dengan bau khasnya mereka. Bukan bau ga enak bau ketek gitu ya, tapi beneran aroma badannya (asal ybs jangan abis mandi abis parfume-an apalagi abis tretmil haizz asli bau ketek itu namanya).

Bakat bukan sih kayak gini? Apa smua orang juga bisa? Yang pasti dari SD g bisa cium aroma rumah satu persatu dari sodara2 nyokap bokap n rumah nenek gue. N gue kangen dengan bau-bau-an khas setiap masing2 rumah orang.

Pertama mau cerita jaman old dulu ya.. secara gue cukup peka sama bebauan, jadiii pas jaman skul dulu, ada cowo yang maksaaa banget buat pacarin gue, n g lom temuin samting yang klik gitu loh.. sampe satu ketika, entah abis olahraga/jalan siang kena matahari pokoknya dia keringetan deh dan gue ga sengaja ya, kecium oramanya, sebelum otak gue kasih jawaban, gue cuman gini dalem ati “GOD mau gamau ni uda ke endus n gue siap nerima bau asemnya deh ga bisa apa2 juga kan”. Dasar wanita tetep kepo padahal kan bisa ya buang aja nafasnya gausa diirup hahaha.. Thennn lanjut,,, indra penciuman gue ga ngendus bau asem bau ketek dsjnya, tapi ada bau khas yang pasti ga asem n ga nyengat, n gue bingung skarang deskripsiinnya, ya bau tawar gitu kayak kringet dinetralisir deodorant yg 72hours. Dari situ gue mulai membuka tali silahtuhrami secara terbukti ni cowo ga ‘horor’ 😎😎 n finalnya cowo itu.. sekarang da jadi suami  🎊✌️

Kedua, cerita jaman now. Haiz ini dia,, ga ada cerita kehidupan yang hepi trus. Klo hepi trus ga seru juga kan ya. Contohnya sekarang nih, mestinya waktu tidur siang jadinya ngeblog karna buat menyalurkan cerita ini. Jadi karyawan gue ada yang tidak harum, alias bau ga enak. Gue brusaha kasih solusi sampe action-action nyata tapi nyatanya ybs koq nyantai-nyantai aja ya. Kita kan sama-sama punya hidung n indra penciuman ya,, trus antara ketek dia 🙋 ke idung sendiri 🐽 kan lebih deket, plis lahh usaha dibenerin klo cium ga enak. Apalagi sudah beberapa kali diberitahu harusnya lebih sigap dong mengantisipasinya. Lama-lama gerah juga loh gue-nya. Secara sekarang lagi hamil juga, hidung lebih peka jauh, jadi moodswing banget loh karna ini. Norak kan gue,,??#nanyaDenganMukaBete

Sekarang mau tidur dulu. Nenangin diri gamau negur dulu. Misalnya tar atau kapan ybs masih begitu, gue akan serius super buat nanganin ini. Jadi klo ada cerita part 2 artinya masih terus berlanjut episode bau ketek ini.

*Badai Pasti Berlalu*

Hello 2018, hamil lagi 😎✌️

Apa kabar teman-teman blogger n wordpress??  senengnya tuh pas liat-liat ternyata masih banyak loh yang aktif nulis. Hebat deh hebattt 👏👏 Trus apa kabarnya gue?? Yahh ampun ternyata terakhir ditahun 2015 nulis trus sisanya keseret ombak sosmed macam Path n iG. Tetep aja pesona ngeblog tuh ga tergantikan nyatanya gue balik lagi dan kangen buat numpahin hati n pikiran disini.

Yang pasti bukan efek hamil jadi kepengen nulis. Yang bikin pengen nulis tuh kayaknya karna ga ada temen real yang bisa tatapan ketemuan buat ngomong panjang lebar. Temen-temen banyakan punya kesibukan sendiri hmm kayaknya since hamil ini juga gue males sosialita jadi makin buletlah niat nulis-nulis lagi.

Banyak yang mau diceritain nih. Pertama, tadi di gereja, liat salah satu singer yang menurut gue ya itu like a pro singer. Wow gue yang duduk dibelakang sampe penasaran itu siapa yaaa trus kelihatan n kaget, hah kayak ‘dia’ deh (maksudnya kenal gitu loh) tapi ga percaya masa sih dia, sepikiran gue dia yang tipe bukan gini deh. Akhirnya yakin 100% klo itu dia dan apa yang gue lakuin?? Gue nangis sejadi-jadinya dalam hati. Nangis malu terharu bangga n smua campur aduk. Klo ini kayaknya efek bumil tapi asli juga ni masih dengan akal sehat n sentilan err tonjokan rohani sihh.. Malu sama diri sendiri yang ga pernah action, terharu n bangga karna tau dia korban waktu n tenaga buat jadi singer, trus tonjokannya itu yang parah,, seperti ada pengingat yang bilang gini, klo tuhan uda mau pake, dia bisa pake siapa aja. Jadi gausa jual mahal sok nunda-nunda buat melayani pelayanan dll. Yaelah.. sedih kan.. malu kan.. pengen brubah kan.. brasa jadi apa sih gue, mellow-in hamil aja, ngerasain ga enak aja, fokus diri sendiri aja,, sampe kapan,, 

Yang kedua. Cerita hamil anak ke-2. Hamil kali ini berasa hamil beneran. Ga kayak hamil anak pertama yang ga berasa hamil. Bangun tidur makan jalan gosip syoping dll super enjoy. Bahkan jalan aja ga suka lelet2 kayak bumil umumnya. Dan kehamilan kedua kali ini smuanya berbeda 180’ 😭😭 tambah lagi ga demen sosmed, ga demen kepo, n super malasss. Horor kan.. tapiiii berusaha buat berubah ga mau gini. Tapi buat apa juga kan? Lom brasa penting juga buat sosmed-an kepoan n rajin. Malah jadi ngeblog ni positifnya. 😂😂 Trus hamil kali ini, ga budukan wkwkwk maksudnya gatel2 garuk lecet, lebih yang keluar aura cantiknya gitu.. huaahhahaa… seneng klo bikin orang mual, jadi ada temennya *toss kita sama2 mual.. 

Beginilah crita pembuka di tahun 2018. Smoga rajin nulis dan gue juga berubah lebih rajin jasmani dan rohani. Serem boss, takut ga dapet bangunan di surga. Klo tanah sih adalah sehektar dua hektar mahh.. haizz hehehe… 


Selfie waktu itu mau nunjukin muka unhepi mual ke laki tapi koq lumayan cakep rasanya.. jadi seneng n mual ilang dikit 🐷

Cetak foto

Orang jaman sekarang ya, dikit-dikit foto dikit-dikit foto tapiiiii ga ada yang dicetak loh! Kenapa coba,, yaa karnaa uda ada sosmed-lah desss,, tapi kan kalo lagi acara sama ortu-ortu yang ga punya sosmed, kesian juga dong,,

Bayangin klo kita yang di posisi ortu-ortu, hayoo,, gimana,, kenangannya cuma sebatas ingatan doank dong, kalo pengen kenang-kenang lagi atau kangen-kangenan sama anak-cucunya ato sodaranya, ga ada lagi lembaran demi lembaran foto yang berjejer di sebuah album foto seperti di kala jaman dahulu sebelum sosmed bertengger cantik. *bahasa g koq lebay hehehe…

Hayolah,, kawula muda (yaoloh bahasa g) kembalikan budaya cetak foto, khususnya sewaktu kalian berfoto bersama para orang tua atau acara-acara kebersamaan dengan keluarga. Sejujur-jujurnya, g juga ga pernah cetak foto lagi, sampe2 klo ngajak para ortu foto munculnya selentingan kalimat kayak gini “ah foto doank, cetaknya ga pernah” atau “cetaknya bulan depan ya atau tahun depan” hehehehe,, awalnya sih g ga sadar tapiii sekarang akhirnya sadar dan taubat sudah.  Dicetak-dicetakin dehh,,
 

Rasanya punya adik cewe

  
Kita abis nonton XXI nihh trus iseng selfie2 dehhh,, bingung mau tulis apa n ketemu ide ini, pengen share rasanya punya adik cewe, seperti inilah kurang lebihnya…

1. Waktu dia masih kecil (hmm pas baru lahir g umur 11 taonan) brarti g da remaja ya, g berasa ke-cici-an g muncul, catet ya bukan keibuan loh,, belumm maksudnya. Jadi masa kecil ade g ini banyak diisi sama g, dari pegi ke mall ngangkotan sampe nemenin cicinya pacalan hihihi,,,

2. Trus waktu dulu liat ade g masih kecil pitik gitu, g ngomong sama nyokap, yaelah ma jauh bener ya beda umurnya, ini mah ga bakal nyambung nti klo ngomong, eh nyatanya sekarang asik bangett!

3. Berhubung badan kita ampir sama (dia gendutan sehh) jadi masalah baju rok celana smuanya serasa punya pribadi juga,,  jadi klo da bosen sama stok baju sendiri, tinggal buka lemarinya n ambilin baju dia dehh hohoho,,,

Versi singkatnya begini,, uda nanti lanjut lagi ya,, pokonya punya ade cewe banyak sukanya n hampir ga ada dukanya sihh,, tp nti g posting deh sebelnya n resenya sama ade cewe (tetep ada hahaha,,)

Ok nihh mau cuzzz dulu gatau ngapain yg pasti lagi bebass.. Byeee,,,

Jajanan Pasar

Iya bener setuju deal wokehhh! Hooh jajanan pasar selalu dihati dipikiran dan diterima perut lokalku hihihihi.. Kadang beberapa jajanan pasar, saking lamanya ga disebut n ga dikonsumsi krn lost contact sama pasar tradisional, jadinya sampe lupa nama-nama mereka. Hfff maafin mama ya nakk, melupakan nama eksotis otentik kalian.

Karena uda malam n uda ngantuk banget jadi langsung aja ke jajanan yang lagi happening tapiii g lupa namanya,, ada yang bisa bantu nama kue cantik inii,,  cekidot fotonya n klo ga salah namanya kue cucur,, ini yang diingetan g samar2,, mungkin salah tapi apalah arti sebuah nama, yang penting rasanya, selalu dihati. Ya gaaaa hihihihii,,,, 

 

Bahagia itu kalau …..

Bahagia itu kalau …..

Kepengen sesuatu hal trus kita ga utarain ga omongin cuman dibayangin aja, tapi pasangan kita juga sama kepengennya kayak kita. 

  • just 2 of us

    just 2 of us

    Jadi tiba-tiba aja g pengen cuzz clubbing, kangen suasana rame orang-orang, rame musik, sampe rame joget-jogetan. Ga tau kangen aja, secara uda 2 taon ga nginjekin kaki disana. Dan tiba-tiba ajaaa sama, dia juga sepikiran kayak g. Yauda deh kita kesana dengan pikiran gundah-gulana, sambil ragu melangkah, trus sambil mikir lagi tuh tempat masih eksis kaga ya, ato da berubah ato jangan-jangan kita da ga boleh masuk (ketuaan wkwkwk) Dan ternyataaa, biasa ajaaa, kita aja yang lebayyy.. jadilah acara joget-jogetannn.

  • Tapi kadang bahagia juga didapat dari hal yang ga jelas. Waktu dikantor, siangnya, g terima kabar dari partner kalau salah satu projek gede itu kalah tender. Yaelah g dengernya ga percaya buanget soalnya g da pede jaya banget bakal menang dan ini beritanya kalah. Apa ga shock tuhhhh… n ditengah-tengah ketidak-percayaan akan kalahnya g, g coba wa GM kantor buat telpon tanya klien kita masih bisa ngapain atau apalah supaya punya kesempatan lagi buat menang. Dan hasil telponan GM n klien adalaahhhhhh,,,, masih bisaaa n blablablablaa…… emang sih belum menyatakan g pasti menang, tapi secuil kesempatan n harapan ini, cukup membahagia dan menyemangatkan hati serta pikiran g ini. Bahagia?? iya, uda bahagia walopun ga pol. Ini kategori bahagia dari hal ga jelas versi g.

Review Pesona Alam Resort & Spa

Holaaa….  

Selamat pagi dari Puncak to Jakarta dan sekitarnya,,, emmm kayak ramalan cuaca koq kata-katanya hehehe,,,

  Bagus deh paling seneng kalo pegi ke puncak dan sejenisnya, rasanya adem banget terus mata juga puas lihat yang hijau-hijau.

Mau review ke-WoW-an Pesona Alam Resort & Spa dulu, versi daku. Buat pemandangannya, gausa dibahas lagi, uda juara banget lah karena tempatnya ini walaupun secara geografis masih kategori bawah bukan di puncak pass sana tapi… Secara apalah 🙂 dia itu harus nanjak tinggi bangettt dari pintu utama sampe ke resortnya. 

Trus buat tampilan lobby-nya luar biasa bagus unik keren n fasilitas n kondisi dalam kamarnya juga lengkap standar hotel 🌟5.

Hmmm buat kekurangannya nih sekarang. Lagi-lagi masalahnya di sdm, hff hfff hffff…. Banyak klo diceritain, tapi ini versi singkat aja ya, males bahasnya. Jadi 3 point yang keingat aja.

1. Dari lobby, pas proses check in, kita minta connecting room spt yg uda ditulis pas booking online, tapi ga disiapin trus mesti nunggu sejam lagi pdhl uda jam2 lewat juga, mestinya proses bersih2 kan sudah selesai secara check out jam 12 n kita check in jam 2 lebih.

2. Kayak mobil golf untuk keliling, entah namanya apa, pas kita tanya, ini bisa dipakai ga pak, dstnya. Dijawab dengan sekalimat, ini untuk barang bu. Lah kan g tau klo macemnya buat bawa barang itu seatnya utk supir dan belakangnya max 2seat lebihnya kosong. Ini full seat loh 6-8 orang tanpa ada space utk bawa barang. 

3. Bed cover ketumpahan air jadi kita minta yang baru n dijawab habis loh,, hehehe ini lucu juga,, coba aja dipikir n kira2 kenapa ni habis, apa musim hujan ya cucian susah kering tapi sekarang kan kemarau panjaaaanng, eh yakin cuci manual bukan londri dryclean gitu,, entahlah saya kan orang kampung ga cocok hadapan sama karyawan hotel yang zuperr..

Sekian saja informasinya versi saya. Kalau dikasih nilai 1-10, totalnya 6.4 untuk keseluruhannya, karena buat daku, service n sdm itu penting n nomor 1. Kalau sdm-nya lebih terlatih aja, dengan view n fasilitasnya, Pesona Alam nilainya 9.5 untuk kawasan Puncak, juaraaa!!

  

Cewek cakep di Instagram

Versi g ya, cewek cakep itu minimal rapi misal rambutnya turun kebawah bukan keatas ato samping kanan kiri, trus cewek cakep itu punya gaya dandanan yang secukupnya, ga celemotan, alias natural ajalah, pake baju yang bener ya mau gaya2 sesekali gpp tapi yang tetep membumi gitu loh.. Gausa yang mahal ajudubilah  tapi cuttingnya itu loh,, koq brasa aneh ya kayak somplak abis digigitin guk-guk. wahahha,,,

Nah inilah ciwi ciwi cantik yang g suka di sosial media, khususnya Instagram:

  1. Cecilxu
  2. Anastasia Siantar
  3. Jessyamada
  4. Elleyamada
  5. Isable_xu

Yang paling g suka yang 3 pertama itu nahh yang elle itu adenya jessy n isable juga adenya si cecilxu itu. Jadi karna cicinya uda cakep jadilah g penasaran sama adenya n ternyata bener juga sihh klo adenya sama cakepnya.

Beti-beti lah seperti g n ade g,,, wkwkwkkk,,, plis jangan eneg ya, tapi boleh kalo mau muntah sedikitt wuahahahhaah,,, cekidot poto kita,,, (dan bukan poto ciwik2 cantik diatas,, silahkan sebel sama g,, hahaha kalau mau cek yang cantik diatas, buka aja di IG sdiri lah yak n dijamin mata lahir bathin kenyang dehh hihihi)

dan dijamin menawan

dijamin cakeb kalo uda cinta, ato mules kalo wujud tau aslinya kitahh,, hohoho,,,

senyum-senyum seneng

Hai haiii semuaaaaa… lagi s3 niihh alias senyum senyum seneng… apa coba yang bikin s3??? karnaaaa tadi lagi dijalan pulang sama nyokap, ade n my baby trus si engkong* telpon ke nyokap (karna telp daku dah off) dannn cuma nanyain — …lagi dimana.. koq belon pulang jem segini.. — aihh aihhh senenggnya tuhhh ampun dehhh. Buat orang laen mungkin biasa kali ya, tapi gatau buat g kali ini koq rasanya beda gituu.. aneh ya.. ngarah ke lebay juga kayaknya! Skarang efeknya jadi selfie trus jadilah begini.. aihhh aiihh…

ini dia L.O.V.E ala ala alayy donnkk

ini dia L.O.V.E ala ala alayy donnkk

*engkong itu sama dengan suamiku namun prilakunya seperti engkong terkadanggg, seperti alay terkadaanng n seperti seperti banyak lagi lainnya dehh yang bagus n ga disebutin karna daku malazz.

Abis itu lanjutannya dong, sampe dirumah jadi bawaannya pengen buru-buru ketemu, ngarepnya ketemuan trus dipeluk ato ditanyain kenapa lama abis ngapain aja atau apalahhh bentuk-bentuk perhatian gitu, itu paling minimalnya dibayangan g, ehh tenyata oh ternyata,, cumann dikasih tangan dari jauh karna dia lagi asik nonton n g bengong sesaat n berbalik mundur teratur dengan lunglai masup kamarr n curhat dimari.

Sekian informasi yang menggembirakan sekaligus memprihatikan hatiku yang pinky manis cantik n switiii ini.. uegghh hahha..